Kegiatan Rutin

Dalam menjalankan misi kami untuk menyebarluaskan ajaran Buddha. Cetiya Kalyana Mitta mengadakan berbagai macam kegiatan rutin dan pelayanan untuk membantu umat.

 

Kegiatan Cetiya


Puja Bhakti

Waktu: Selasa, pukul 19.00 – 21.00 WIB

Kegiatan Puja Bhakti diadakan dalam tradisi Buddha Theravada dengan membacakan Paritta Suci dan Dhammadesana dari Bhikkhu Sangha atau Romo Pandita dari Magabudhi.

 

Meditasi

Waktu: Kamis, pukul 20.00 – 21.00 WIB

Cetiya Kalyana Mitta megadakan kegiatan latihan meditasi bagi para umat untuk melatih konsentrasi dan mengembangkan kesadaran. Kegiatan meditasi dipimpin oleh Romo Pandita Bodhianto Aji.

 

Fang Sen (Pelepasan Satwa)

Waktu: Pagi hari pada malam Ce It dan Cap Go

Secara harafiah, Fang Sen berati “melepaskan kehidupan” yang dalam hal ini adalah hewan, terutama hewan yang hidupnya terancam. Bagi umat Buddha kegiatan ini sudah tidak asing lagi, Fang Sen dapat menjadi sarana latihan yang baik bagi umat Buddha untuk membantu mengembangkan cinta kasih kepada mahluk hidup dengan memberikan mereka kesempatan untuk hidup. Cetiya Kalyana Mitta mengadakan kegiatan Fang Sen setiap malam Ce It ¬†dan malam Cap Go. Silahkan hubungi kami, jika Sahabat berminat untuk mengikuti Fang Sen.

 

Liam Keng dan Pattidana

Waktu: Malam Ce It dan Cap go. Liam Keng diadakan pukul 20.00 – selesai, dilanjutkan dengan Pattidana.

Liam Keng dilakukan dengan pembacaan Sutra di depan altar Bodhisatta Avalokitesvara atau yang biasa kita kenal sebagai Kwan Im Po Sat. Pembacaan Paritta Pattidana dilakukan untuk melimpahkan jasa kebajikan kepada para leluhur. Liam keng dan Pattidana diadakan setiap malam Ce It dan malam Cap Go.

 

 

Pelayanan Sosial


Konsultasi Dhamma

Cetiya Kalyana Mitta melayani konsultasi dhamma secara pribadi. Apabila para Sahabat mengalami masalah dalam kehidupan sehari-hari dan membutuhkan sudut pandang baru dan penyelesaian sesuai dengan Dhamma. Konsultasi Dhamma secara pribadi merupakan sarana yang tepat. Silahkan membuat perjanjian terlebih dahulu untuk konsultasi Dhamma secara pribadi di sini.

 

Pengobatan Prana

Waktu: Rabu dan Jumat (Pukul 12.00 – selesai)

Kata prana berasal dari Bahasa Sansekerta yang berarti energi vital atau daya hidup yang memberikan kehidupan bagi seluruh alam semesta termasuk manusia. Penyembuhan melalui prana atau Pranic Healing dilandasi konsep perpindahan energi dari yang berasal dari alam ke tubuh pasien nya melalui perantara seorang praktisi. Pengobatan prana di Cetiya Kalyana Mitta dilayani oleh Bapak Chandra dan Sahabat dapat datang langsung ke Cetiya Kalyana Mitta tanpa membuat perjanjian.

 

Bakti Sosial Bulan 7 (Cit Gwe)

Setiap bulan 7 dalam penanggalan lunar (Cit Gwe), Cetiya Kalyana Mitta mengadakan bakti sosial untuk membantu meringankan penderitaan sesama. Biasanya bakti sosial diadakan dalam bentuk pembagian kebutuhan pokok kepada warga yang kurang mampu secara ekonomi.

 

Pembacaan Paritta Dhukka dan Pemberkatan

Cetiya Kalyana Mitta juga mengadakan pelayanan terhadap umat berupa pembacaan Paritta Dhukka apabila ada umat atau kerabat umat yang meninggal atau sakit. Kami juga membantu pemberkatan altar atau tempat.